Messi Diyakini Bisa Bermain Hingga Usia 40

By Admin

nusakini.com--Legenda Barcelona, Carles Puyol, memuji Lionel Messi sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang sejarah. Puyol juga yakin Messi masih bisa bermain hingga usia 40. 

"Saya setuju dengan mereka yang mengatakan jika Messi adalah pusat permainan Barcelona dalam 10 tahun terakhir. Saya sama sekali tak ragu akan hal itu, kita sedang melihat pemain terbaik dalam sejarah," ujar Puyol.

Messi merupakan salah satu pesepak bola dengan prestasi gemilang dalam 12 tahun terakhir. Sejak musim 2004-2005, Messi mampu mencetak 503 gol dari 638 penampilannya bersama Barcelona dan Argentina. 

Bukan hanya itu, La Pulga juga berhasil membawa El Barca merengkuh 28 gelar juara, termasuk trofi La Liga Spanyol dan Copa del Rey yang direngkuh pada musim ini. 

"Dia selalu dalam kondisi baik, dia tidak pernah bersembunyi dan jika ingin dia bisa bermain hingga usia 40 tahun. Dia berada dalam evolusi yang konstan. Dia tidak memiliki batasan. Dia mendominasi dalam semua aspek permainan. Pengaruhnya adalah mutlak," papar mantan bek timnas Spanyol itu.

Sayang, Lionel Messi masih belum mampu membawa negaranya meraih titel juara. Prestasi terbaiknya bersama Argentina adalah runner-up di Copa America 2007 dan 2015, serta peringkat kedua di Piala Dunia 2014. 

Lionel Messi saat ini tengah dibekap cedera punggung. Cedera tersebut didapat Messi ketika Argentina memetik kemenangan 1-0 atas Honduras, Sabtu (28/5/) .